Tiga Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Diperiksa, Ada Apa?

- 22 September 2020, 15:54 WIB
Bakal calon Wali Kota Iye Iman Rohiman saat memberikan keterangan kepada pers, usai memberikan keterangan kepada Bawaslu Kota Cilegon, Selasa 22 September 2020.* /Himawan Sutanto/

 

KABAR BANTEN - Tiga (3) bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon diperiksa Bawaslu sebagai saksi atas polemik terkait tahapan pada tes kesehatan salah satu bakal calon Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020, Selasa 22 September 2020.

Ketiga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tersebut yakni Iye Iman Rohiman, Ali Mujahidin dan Awab.

Salah satu bakal calon, Iye Iman Rohiman menyampaikan bahwa kedatangannya ke Bawaslu Kota Cilegon atas undangan Bawaslu terkait tahapan tes kesehatan bakal calon pada Pilkada Kota Cilegon 2020 yang menjadi salah satu polemik.

Ia mengatakan, KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi, seharusnya menjalankan fungsi dan tugasnya. Karena selama ini ada dugaan bahwa KPU Cilegon tidak transparan.

"Kalau untuk tim pemeriksa kesehatan sudah cukup bagus dalam melaksanakan kinerja. Harapan kami kepada Bawaslu sebagai salah satu penyelenggara agar dapat meningkatkan kinerjanya sesuai aturan dan perundangan yang berlaku," ujar Iye.

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020: Swab Ratu Ati Marliati Beda Hasil, IDI Cilegon Katakan Ini

Sebelumnya diberitakan, Selasa 8 September 2020 sekitar pukul 23.00 WIB, KPU Kota Cilegon mengumumkan salah satu bakal calon Wali Kota positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil dari PCR swab test yang dilakukan tim kesehatan RSUD Cilegon. 

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alvi mengatakan, hasil tes tersebut dari RSKM. "Status yang diberikan oleh tim kesehatan, yang diambil sample swabnya di RSUD. Kemudian di RSKM, hasilnya positif," kata Irfan Alvi dalam konferensi pers.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X