Terbesar Selama Pandemi, Positif Covid-19 di Kota Cilegon Capai 42 Kasus Perhari

- 22 September 2020, 20:33 WIB
Sejumlah anggota satgas penanganan Covid-19 Kota Cilegon, melakukan sosialisasi dan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, Selasa 22 September 2020.* /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Angka positif Covid-19 di Kota Cilegon mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Sebelumnya, jumlah kasus positif Covid-19 terbesar di Kota Cilegon mencapai 32 orang perhari. Namun, hari ini Selasa 22 September 2020, kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon mencapai 42 kasus perhari.

Plt. Kadinkes Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, jumlah tersebut adalah capaian yang paling besar di Kota Cilegon sejak pandemi Covid-19.

“Hari ini jumlahnya mencapai 42 orang yang positif, jumlah kasus yang paling besar sejak pandemi. Jujur, kami merasa prihatin dan sedih karena berbagai upaya sudah kami lakukan, termasuk dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Dana, Selasa 22 September 2020.

Baca Juga : Kota Cilegon Zona Merah Covid-19, Edi Ariadi Ungkapkan Ini

Dia mengatakan, sebelumnya di Kota Cilegon kasus positif Covid-19 pernah mencapai angka 32 kasus dalam satu hari. Namun, hal itu diimbangi dengan angka kesembuhan yang mencapai 34 orang perhari. Saat ini, kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan anggota gugus tugas penanganan Covid-19.

“Sejumlah anggota gugus tugas Covid-19 Kota Cilegon, Polri dan TNI terus melakukan sosialisasi dan juga imbauan kepada masyarakat. Isi imbauan, selain zona merah, kami juga tetap menyerukan agar mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ujar Dana.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X