Waduh, Kantor KPU Cilegon Dijaga Ratusan Aparat Keamanan, Ada Apa?

- 23 September 2020, 11:52 WIB
Ratusan aparat dari Polres Cilegon sebelum melakukan penjagaan menerima arahan dari Kabag OPS Polres Cilegon, Kompol Bambang dihalaman kantor KPU Cilegon, Rabu 23 September 2020. /Himawan Sutanto /

KABAR BANTENĀ - Menjelang pleno penetapan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Kantor KPU Cilegon dijaga ratusan anggota kepolisian dan TNI. Berdasarkan pantauan dilapangan, aparat yang berjaga tersebut baik berpakaian dinas maupun preman berada di sejumlah titik-titik yang telah ditentukan.

Kabag OPS Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno, mengatakan, Polres Cilegon menerjunkan ratusan personel dalam melaksanakan pengamanan Kantor KPU Kota Cilegon untuk tahapan penetapan calon Walikota dan wakil walikota Cilegon dalam Pilkada Kota Cilegon Tahun 2020.

Baca Juga: KPU Cilegon Minta Bapaslon Patuhi Ketentuan

"Ada sekitar 142 personil yang kami tempatkan di kantor KPU.Hal ini kami lakukan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman. Tak hanya itu, kami juga menerjunkan Unit Gegana Sat Brimobda Banten guna seterilisasi lokasi gedung KPU Cilegon,"katanya, Rabu 23 September 2020.

Pria yang mempunyai pangkat bunga melati satu dipundaknya menghimbau kepada tim relawan, pendukung partai koalisi agar tidak datang ke lokasi.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

"Mengingat pleno ini tertutup, maka diharapkan kepada tim pendukung dan relawan agar tidak datang ke lokasi. Karena akan ada pleno terbuka untuk umum,"ujarnya.***

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X