Senator Banten Ini Tegaskan Santri Bukanlah Kaum Radikal

- 23 September 2020, 19:41 WIB
Anggota DPD RI dari Dapil Banten, Ali Ridho Azhari saat menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Pesantren Ibnu Syam, Komplek Karang Baru, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 23 September 2020.* /Sigit Angki Nugraha/

KABAR BANTEN – Anggota DPD RI dari Dapil Banten Ali Ridho Azhari, menegaskan jika santri bukanlah kaum radikal. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di Pesantren Ibnu Syam, Komplek Karang Baru, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu 23 September 2020.

“Beberapa waktu lalu, salah satu menteri kan menyebutkan jika pesantren itu berbau radikal dan sebagainya. Saya katakan kepada para santri, itu tidak benar. Saya pun berasal dari kalangan santri, saya tidak radikal,” katanya saat ditemui usai acara.

Ia menegaskan jika pesantren di Banten maupun seluruh Indonesia sangat pancasilais. Untuk memperkuat itu, ia pun melakukan roadshow untuk melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Baca Juga : Komite III DPD RI: RUU Cipta Kerja Tidak Boleh Abai Terhadap Daerah

“Saya meyakini seluruh pesantren di Banten, bahkan se-Indonesia secara umum, semuanya pancasilais. Untuk memperkuat itu, makanya saya melakukan roadshow ini,” ujar senator muda asal Pandeglang ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mengetuk Pintu Langit Deden Sunandar, selaku bagian dari Pesantren Ibnu Syam, berterima kasih atas semangat yang ditularkan Senator Ali Ridho kepada para santri.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diberikan oleh Pak Senator, betul-betul memberikan semangat luar biasa kepada para santri. Sebab bagaimana pun, santri juga mampu memberikan jasa dan pengabdian untuk kejayaan bangsa dan negara,” tuturnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X