Pramuka Kwarda Banten Distribusikan Sembako

- 25 September 2020, 00:45 WIB
Gerakan_Pramuka_logo /

KABAR BANTEN - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten kembali mendistribusikan sembako kepada para pembina pramuka non aparatur sipil negara (ASN) melalui Kwartir Cabang dan Kwartir ranting se-Banten.

Pada pendistribusian sembako tahap ke-5 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarda Bidang Pengabdian Masyarakat Makmun Syahroni, di tiga Kwarran, yakni Kasemen, Carenang, dan Binuang, Kamis 24 September 2020.

Makmun mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud peran aktif Kwarda Banten dalam mendukung dan membantu program pemerintah. Hal itu untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat akibat terdampak Covid-19, khususnya para pembina Pramuka Non ASN.

"Selain penyerahan sembako juga penekanan kepada seluruh anggota Pramuka, untuk melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Baca Juga : Pembinaan Generasi Muda, Pramuka Kwarda Banten Lakukan Ini

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut sekaligus menjadi wadah silaturahim antar pengurus Kwarda, Kwarcab dan Kwarran, dalam membangun sinergitas pembinaan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dan negara.

"Diharapkan Pramuka tidak mudah terpancing dengan isu-isu hoax. Jadi lah Pramuka yang memiliki manfaat kebaikan," ujarnya.

Setelah pendistribusian tahap kelima ini, Kwarda Banten akan mendistribusikan sembako tahap keenam, pada tanggal 26 September 2020 di Kwarran Malingping, Kwarcab Lebak dan Kwarran Cikeusikm Kwarcab Pandeglang.

Serta tahap ketujuh akan diserahkan di Kantor Kwarda Banten untuk Kwarcab Tangerang, Kwarcab Kota Tangerang, Kwarcab Kota Tangerang Selatan, dan Kwarcab Cilegon.***

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X