Di Permukiman Baduy, LAZ Harfa dan IZI Lakukan Ini

- 25 September 2020, 20:43 WIB
Seorang da'i dari tim LAZ Harfa dan IZI saat menyampaikan materi pembelajaran kepada seorang mualaf warga Baduy. /Galuh Malpiana/

KABAR BANTEN - Tim da'i Lembaga Amil Zakat Harapan Duafa (LAZ Harfa) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) tak mengenal lelah melakukan berbagai kegiatan sosial dakwah bagi mualaf warga Baduy, Kabupaten Lebak. Tak hanya sedekah ilmu, mereka juga turut menyalurkan bantuan sarana dakwah di daerah itu.

Selama dua hari, Rabu dan Kamis, 23-24 September 2020, tim LAZ Harfa dan IZI melakukan evaluasi kegiatan program sosial dakwah di kampung Ciwahayu, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Manager Program dan Kerja sama LAZ Harfa, Mamak Jamaksari menjelaskan, program bina mualaf Baduy adalah kegiatan sosial dakwah yang digagas dan disinergikan antara LAZ Harfa dan IZI.

"Meski saat ini sedang pandemi Covid-19, bukan berarti aktifitas sosial dakwah harus terhenti, terutama untuk memberikan pembinaan dan pemahaman wawasan keislamaman kepada saudara mualaf kita di Baduy," kata Mamak Jamaksari.

Baca Juga : Milad ke-16 LAZ Harfa, Rumah Quran Anak Jadi Program Unggulan

Direktur Utama LAZ Harfa, Indah Prihanande menambahkan, program bina mualaf Baduy sudah berjalan dari sebelum adanya pandemi Covid-19. Sebagai lembaga amil zakat, piahknya merasa memiliki kewajiban untuk bisa turut serta berkontribusi dalam kegiatan dakwah Islam.

"Khususnya memfasilitasi pendidikan keislaman bagi para mualaf yang baru saja mengenal Islam," ujarnya.

Salah seorang mualaf warga setempat, Menel (53) mengaku senang dengan adanya kegiatan dakwah sosial yang digelar LAZ Harfa dan IZI. Ilmu ke-Islaman yang didapat tentu sangat berharga baginya.

"Ini pertama kalinya saya bisa hafal surah Al-Fatihah dan surah pendek lainnya. Ini berkat bimbingan tim dai LAZ Harfa dan IZI," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X