Milenial Ramaikan Pilkada di Banten, Begini Kata Pengamat

- 5 Oktober 2020, 12:58 WIB
Pilkada Ilustrasi5
Pilkada Ilustrasi5 /

KABAR BANTEN-Sederet  nama yang merepsesentasikan milenial ikut meramaikan persaingan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Banten. Kini mereka sedang berupaya menggaet pemilih agar bisa memenangkan pilkada yang pencoblosannya dilaksanakan pada 9 Desember 2020 ini.

Adapun nama-nama milenial di pilkada itu pertama, Lian Firman yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon mendampingi Ali Mujahidin. Dia merupakan aktor muda kelahiran Serang, 23 November 1985.

Kedua, Tanto Warsono Arban yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pandeglang mendampingi Irna Narulita. Pria kelahiran Bandung, 12 Januari 1983 ini pernah mendukuki sejumlah jabatan mulai dari Ketua Komisi III DPRD Banten, Ketua KNPI Banten, dan Ketua HIPMI Banten.

Baca Juga : Bantuan Operasional Pesantren Cair Pekan Ini, Cek Besarannya

Ketiga, Imat Miftahul Tamamy yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pandeglang mendampingi Thoni Fathoni Mukson. Dia terbilang sosok baru di dunia politik yang disebut-sebut keturunan kedelapan dari Raden Tumenggung Soera Adiningrat atau Dalem Tanoe, Bupati Pandeglang tahun 1898-1910.

Keempat, Eki Baihaki yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Serang mendampingi Nasrul Ulum. Dia merupakan putra mantan Bupati Serang Taufik Nuriman. Pria jebolan Universitas Trisakti ini lahir di Serang tanggal 10 Januari 1990.

Terakhir, Pilar Saga Ichsan yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangsel mendampingi Benyamin Davnie. Pria kelahiran Bandung tahun 1991 ini merupakan putra dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020, Ini yang Dilakukan PDIP Kota Cilegon

Pengamat Politik dari Untirta Leo Agustino menuturkan, tren milenial maju pada pilkada sebetulnya bukan yang baru. Karena dalam undang-undang syarat minimal menjadi bupati/wali kota juga tidak terlalu tua.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X