1549852

Cerita Inspiratif Asda 2 Pemkab Serang Febrianto, dari Tukang Semir Sepatu Hingga Bisa Sekolah ke Timur Tengah

- 17 Mei 2024, 12:40 WIB
Asda II Pemkab Serang Febrianto saat bermukim di timur tengah.
Asda II Pemkab Serang Febrianto saat bermukim di timur tengah. /Dok Febrianto


KABAR BANTEN - Jalan hidup seseorang memang tidak pernah ada yang tahu, bahkan tak sedikit yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Bahkan seperti kata mutiara bahwa usaha tak pernah mengkhianati hasil bisa disematkan pada Asda II Pemkab Serang Febrianto.

Perjalanan hidup Asda II Pemkab Serang Febrianto menjadi contoh bahwa untuk menjadi seorang yang sukses ternyata tidak harus berasal dari keluarga yang kaya raya.

Sebab ia pun berasal dari keluarga yang serba kekurangan.

Febrianto bercerita bahwa saat kecil ketika masih duduk di bangku SD dan madrasah, memiliki kehidupan yang tak seberuntung orang lain.

Bagaimana tidak, diusia yang harusnya masih banyak mendapatkan kasih sayang dari orang tua dan menikmati masa kecil dengan bermain, justru harus membantu meringankan beban sang ibu dengan bekerja serabutan.

Sebab sosok seorang ayah yang kala itu menjadi teladan bagi keluarga, harus pergi selama-lamanya menghadap sang khalik disaat beliau masih di bangku SD, Sejak saat itu ibu dan neneknya harus pontang panting membiayai dirinya.

"Untuk bekal sekolah dan meringankan beban Ibu, saya melakoni menjadi tukang semir sepatu, mengangon bebek dan menggembala kambing punya guru saya seusai pulang sekolah, terus di sela-sela longgarnya saya juga kuli menuai padi, saya lakoni biar bisa mencari sesuap nasi," ujarnya kepada Kabar Banten Kamis 16 Mei 2024.

Singkat cerita, seusai lulus Madrasah Aliyah Cibeber Cilegon kata Febrianto, ia berkesempatan melanjutkan mencari ilmu ke Timur Tengah tepatnya di Makatul Mukaromah.

Namun disela-sela kesibukannya menuntut ilmu, Febrianto menyempatkan menjadi Muthowif (Pemandu Haji dan Umroh) sebagai tambahan biaya hidup.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah