1549852

Pilgub Banten 2024, Embay Mulya Syarief: Cagub Harus Punya Komitmen Bentuk DOB Cilangkahan dan Caringin

- 17 Mei 2024, 19:50 WIB
Tokoh pejuang pendiri Provinsi Banten H Embay Mulya Syarief sebut calon gubernur atau Cagub yang akan maju di Pilgub Banten 2024 harus punya komitmen bentuk DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin di Banten Selatan.
Tokoh pejuang pendiri Provinsi Banten H Embay Mulya Syarief sebut calon gubernur atau Cagub yang akan maju di Pilgub Banten 2024 harus punya komitmen bentuk DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin di Banten Selatan. /Kabar Banten /Irfan Muntaha

KABAR BANTEN – Calon Gubernur atau Cagub di Pilgub Banten 2024 diminta mengusung komitmen memperjuangkan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan dan Caringin yang berada di Banten Selatan.

Tokoh Pejuang Pendiri Provinsi Banten H. Embay Mulya Syarief mengatakan, perjuangan pembentukan DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin harus dilanjutkan. Maka dari itu, harus menjadi bagian yang dicita-citakan Calon Gubernur di Pilgub Banten 2024.

“Kalau tidak ada komitmen untuk memperjuangkan DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin, lebih baik jangan dipilih itu calon gubernur,” ujar Embay saat berbincang dengan Kabar Banten di Kota Serang, Jumat 17 Mei 2024.

Menurutnya DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin menjadi syarat mutlak untuk pemerataan pembangunan. Dengan hadirnya pemerintahan Kabupaten Cilangkahan dan Caringin semakin mendekatkan pelayanan kepada warga di Banten Selatan.

“Coba bayangkan warga di Banten Selatan sana kaya Bayah, Panggarangan, untuk mengurus administrasi kaya membuat SIM saja harus ke Rangkasbitung, berapa jam waktu yang dibutuhkan dalam perjalanan, sangat jauh,” katanya.

Baca Juga: Tanggapi Wacana Pembentukan Provinsi Tangerang Raya, Embay: DOB Banten Selatan Lebih Prioritas

Selain untuk mendekatkan pelayanan, DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin dinilai bersifat mendesak, lantaran Banten Selatan menurut Embay menjadi titik sentral yang butuh pengawasan ekstra ketat pemerintah dari ancaman keamanan.

“Posisi Banten Selatan yang berbatasan langsung dengan Australia di laut, dan disana ada dua pulau terluar yaitu Pulau Tinjil dan Pulau Deli ( pulau kosong) yang sering disinggahi imigran gelap,” katanya.

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Banten H Embay Mulya Syarief Minta Calgub Banten Berkompetisi dengan Sehat dan Sportif

Maka dari itu katanya, lantaran penting maka perjuangan pembentukan DOB Kabupaten Cilangkahan dan Caringin harus menjadi poin yang harus muncul dalam komitmen Calon Gubernur atau Cagub pada Pilgub Banten 2024.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah