1549852

KNKT Lanjutkan Investigasi Kecelakaan Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangerang

- 20 Mei 2024, 13:51 WIB
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang, Ahad 19 Mei 2024.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang, Ahad 19 Mei 2024. /Tangkap layar /Instagram

KABAR BANTEN - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT akan melanjutkan penyidikan penyebab jatuhnya pesawat latih Tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club di BSD Tangerang pada Ahad, 19 Mei 2024.

Semua serpihan dan bangkai pesawat latih tersebut, dibawa ke bandara Pondok Cabe. Dimana bandara tersebut asal mula pesawat take off sebelum akhirnya jatuh di lapangan Sunburst BSD Tangerang.

"Dibawa ke Pondok Cabe dilakukan investigasi selanjutnya. Tapi nanti setelah menunggu informasi-informasi yang lain, apa yang kita bongkar," kata Kepala KNKT Dr Ir Soerjanto Tjahjono, Senin 20 Mei 2024.

Baca Juga: Pesawat Latih Kecelakaan di BSD Tangerang, Tiga Orang Meninggal Dunia

Dia menyebutkan, hingga kini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut.

"Terlalu dini kita menyebutkan penyebab. Masih kita investigasi nanti," ujarnya.

Soerjanto menduga, bila pesawat latih Tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP, akan mendarat darutat di Lapangan Sunburst sebelum akhirnya jatuh lantaran menabrak pepohonan di sekitar lapangan tersebut.

KNKT masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan pesawat latih tersebut. Termasuk puing-puing pesawat yang berceceran dampak dari pesawat jatuh, membuat sang pilot terpental keluar dari pesawat.***

 

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah