1549852

DPRD Kota Cilegon Tanyakan Raperda Pembentukan Susunan Perangkat Daerah, Begini Jawaban Helldy Agustian

- 20 Mei 2024, 16:35 WIB
Suasana rapat paripurna pandangan umum fraksi di DPRD Kota Cilegon dan jawaban Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terkait Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Senin 20 Mei 2024.
Suasana rapat paripurna pandangan umum fraksi di DPRD Kota Cilegon dan jawaban Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terkait Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Senin 20 Mei 2024. /Dokumen DPRD Kota Cilegon

KABAR BANTEN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Cilegon meminta tanggapan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terkait Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Hal itu terungkap saat rapat paripurna DPRD Kota Cilegon dalam rangka pembentukan produk hukum daerah, salah satunya Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah.

Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Persatuan Demokrat, Nanang Kurniawan yang membacakan pertanyaan tersebut meminta tanggapan dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

"Kami mempertanyakan urgensi Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Apalagi didalamnya harus ada Perwal," kata Nanang Kurniawan, Senin 20 Mei 2024.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah merupakan salah satu Perda dari eksekutif dan amanat Permendagri.

"Hal itu diperkuat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pedoman, Pembentukan, dan Nomenklatur Badan Riset dan Inovasi Daerah," ujar Helldy Agustian.

Baca Juga: Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Minta Semua Pihak Dukung Program Kota Cilegon dengan Membayar Pajak

Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yakni prinsip tepat fungsi dan tepat ukuran (rightsizing) berdasarkan beban kerja yang sesuai dengan kondisi nyata di masing-masing daerah.

"Hal ini juga sejalan dengan prinsip penataan organisasi Perangkat Daerah yang rasional, proporsional, efektif, dan efisien, " tutur Helldy Agustian.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah