1549852

Ponpes Dalailul Khoirot di Kabupaten Serang Kebakaran, Seorang Santri Terbakar, Alami Luka Serius

- 20 Mei 2024, 15:42 WIB
Camat Kramatwatu Sri Rahayu Basukiwati saat melihat langsung Pondok Pesantren atau Ponpes Dalilul Qoirot yang terbakar, Senin 20 Mei 2024.
Camat Kramatwatu Sri Rahayu Basukiwati saat melihat langsung Pondok Pesantren atau Ponpes Dalilul Qoirot yang terbakar, Senin 20 Mei 2024. /Dokumen Kecamatan Kramatwatu

KABAR BANTEN - Pondok Pesantren atau Ponpes Dalailul Khoirot di RT 06 RW 02 Kampung Kamasan Kebagusan Desa Margasana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang mengalami kebakaran hebat, Senin 20 Mei 2024 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kebakaran hebat di ponpes Dalailul Khoirot pimpinan Ustad Ahmad Hafifi tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik.

Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp150 juta, dimana selain 12 kamar santri terbakar, satu santri laki laki juga mengalami luka bakar serius.

Kepala Bidang Damkar Kabupaten Serang Boyatno mengatakan kebakaran terjadi pada ponpes Dalailul Khoirot pimpinan Ustad Ahmad Hafifi pada Senin 20 Mei 2024.

"Penyebab kebakaran diperkirakan dari aliran arus listrik," ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan percikan arus listrik tersebut menyebar ke barang mudah terbakar. Terang saja warga setempat dan para santri langsung berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

"Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat," ucapnya.

Akibat kejadian itu 12 kamar santri yang terbuat dari papan ludes terbakar. Selain itu satu orang santri laki laki bernama Ahmad Qosz Waini (18) mengalami luka bakar serius dan harus dilarikan ke puskesmas Kramatwatu kemudian dirujuk ke RSU Kurnia Desa Kramatwatu.

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp150 juta. Yang terbakar ada 12 kamar, satu buah laptop, Handphone milik santri, pakaian dan kita suci Al-Qur'an. Saat ini warga, santri, Satpol PP kecamatan, Polsek dan Babinsa ber gotong royong membersihkan sisa-sisa puing kebakaran," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah