1549852

Cegah Aksi Tawuran Pelajar, Sekolah Diminta Intensifkan Pendidikan Karakter

- 21 Mei 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi tawuran.
Ilustrasi tawuran. /Dok. PR/

KABAR BANTEN - Orangtua dan sekolah berperan penting dalam mencegah aksi tawuran antarpelajar yang masih marak terjadi di Kota Tangerang.

Pengawasan ketat perlu dilakukan baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Dalam hal ini Pemkot Tangerang meminta peran sekolah untuk meningkatkan pengawasan di lingkungan sekolah salah satunya dengan meningkatkan intensitas pendidikan karakter.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini telah menyosialisasikan imbauan secara massif untuk mencegah maraknya aksi tawuran pelajar di Kota Tangerang.

Baca Juga: Ada Aturan Baru tentang Seragam Sekolah untuk Tahun 2024, Ini Penjelasan Lengkapnya

Pemkot Tangerang juga berupaya meningkatkan peran pengawasan di lingkungan sekolah serta meningkatkan intensitas pendidikan karakter di seluruh sekolah yang tersebar di Kota Tangerang.

“Kami selama ini telah memberikan imbauan secara masif, baik kepada pihak sekolah, orang tua, bahkan pelajar-pelajar secara langsung," kata Jamaluddin, dilansir dari laman tangerangkota.go.id.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan wadah alternatif untuk mengurangi angka tawuran pelajar, seperti melalui pendidikan karakter sampai ekstrakurikuler,” ujarnya menambahkan.

Ia mengatakan, Pemkot Tangerang juga mengimbau pentingnya peran komunikasi aktif orang tua dalam mencegah kenakalan remaja yang marak terjadi. 

Salah satunya, Pemkot Tangerang mengajak peran orang tua untuk menghidupkan disiplin waktu di luar jam sekolah.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi

Sumber: tangerangkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah