1549852

Desk Pilkada PKB Kota Serang Bantah Soal Infaq Mahar, Tapi...

- 21 Mei 2024, 15:00 WIB
Ketua Desk Pilkada Kota Serang Inu Aminudin bantah adanya permintaan infaq sebagai mahar ikut pemaparan visi misi di PKB Kota Serang.
Ketua Desk Pilkada Kota Serang Inu Aminudin bantah adanya permintaan infaq sebagai mahar ikut pemaparan visi misi di PKB Kota Serang. /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Desk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang membantah adanya permintaan infaq atau mahar politik kepada para bakal calon Wali Kota Serang.

Bahkan, seluruh biaya mulai dari penjaringan hingga pemaparan visi misi yang dilakukan pada Minggu 19 Mei 2024 kemarin murni menggunakan dana partai.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Serang Inu Aminudin mengatakan, partainya tidak pernah meminta sejumlah uang kepada para bakal calon Wali Kota Serang, pada tahapan pemaparan visi misi kemarin.

Baca Juga: Pilkada Kota Serang Jadi Ajang Promosi, Begini Penjelasan Pengamat

Anggaran kegiatan tersebut justru bersumber dari dana internal DPC PKB Kota Serang, tanpa memungut biaya dari peserta.

"Tidak ada infaq, tidak ada istilah mahar, ataupun infaq mahar. Semua anggaran dari awal kami kelola dari uang partai kami (DPC PKB Kota Serang), jadi tidak ada infaq mahar seperti itu," katanya, Senin 20 Mei 2024.

Namun, dia mengaku, tidak menolak apabila dari bakal calon Wali Kota Serang yang ingin memberikan sejumlah uang infaq kepada DPC PKB Kota Serang.

Tetapi, hal tersebut tidak diwajibkan dan tidak dipaksakan, apalagi mematok besaran atau nominal untuk pemberian infaq tersebut.

"Ya, kalaupun mereka mau ngasih silahkan saja. Tapi tidak dijadikan kewajiban, kalau ada ya tidak apa-apa, karena itu urusannya dengan ketua (Fatihudin). Jadi kalimatnya tidak ad infaq, apalagi bayar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah