1549852

Cerita Salah Satu Korban Kecelakaan Bus Rombongan Perangkat Desa Kabupaten Serang di Tol Tangerang Merak

- 21 Mei 2024, 15:27 WIB
Sejumlah korban kecelakaan bus pengangkut perangkat desa Kabupaten Serang yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang Merak saat mendapat perawatan di RS Hermina Ciruas Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa 21 Mei 2024.
Sejumlah korban kecelakaan bus pengangkut perangkat desa Kabupaten Serang yang mengalami kecelakaan di Tol Tangerang Merak saat mendapat perawatan di RS Hermina Ciruas Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa 21 Mei 2024. /Dokumen Sekdes Pabuaran Junaedi

KABAR BANTEN - Kecelakaan tunggal dialami bus rombongan perangkat desa dari tiga kecamatan di Kabupaten Serang yang hendak melaksanakan bimtek pengelolaan keuangan desa di Bandung Jawa Barat, di Tol Tangerang Merak KM 46, Selasa 21 Mei 2024.

Dimana kecelakaan bus pengangkut perangkat desa di Kabupaten Serang tersebut terjadi diduga akibat kondisi mati mesin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan bus rombongan perangkat desa Kabupaten Serang di Tol Tangerang Merak tersebut, namun 17 korban harus dilarikan ke RS Hermina Ciruas.

Sekretaris Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran, Edi Junaedi yang turut menjadi korban dalam kecelakaan bus tersebut menjelaskan kronologi kejadian sebelum bus terguling di Tol Tangerang Merak.

Ia mengatakan, sejak di Ciomas, bus yang ditumpanginya tersebut sudah mengeluarkan bau asap. Namun, sopir beralasan bau tersebut dari kabel AC.

Baca Juga: Bus Rombongan Perangkat Desa 3 Kecamatan di Kabupaten Serang Kecelakaan di Tol Tangerang Merak

Kemudian di perjalanan, sempat mampir ke dua Pom bensin atau rest area di Tol Tangerang Merak. Akan tetapi, ketika kembali masuk Tol Tangerang Merak tepatnya di KM 46 jalur kanan, bus tiba tiba tidak bisa dikendalikan.

"Rem blong menurut pengakuan sopir terus nabrak pembatas jalan dan pohon lalu masuk ke saluran," ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, akibat kejadian itu beberapa orang langsung dilarikan ke Rumah Sakit atau RS terdekat oleh pihak tol.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah