Begini Ospek Mahasiswa STISIP di Masa Pandemi Covid-19

- 10 Oktober 2020, 15:47 WIB
Sejumlah Calon Mahasiswa Sekolah‎ Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya antre mencuci tangan saat mengikuti kegiatan Ospek di Kampus, Sabtu 10 Oktober 2020. ‎ /Ade Taufik/

KABAR BANTEN - Di tengah Pandemi Covid-19 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya tetap menggelar Orientasi  Pengenalan Kampus (Ospek) kehidupan kampus bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020 , Sabtu 10 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut diperketat dengan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker dan cuci tangan.

Ketua Yayasan STISIP Banten Raya, Siswara mengatakan, tahun ajaran sekarang para calon mahasiswa yang mengikuti program kehidupan kampus mahasiswa baru berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kegiatan kali ini dilaksanakan pada era  pandemi covid-19.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

Ia mengatakan, pada semester pertama mahasiswa akan melakukan pembelajaran secara daring atau dalam jaringan. 

Selain itu, kata dia, pihak kampus menekankan kepada para calon mahasiswa agar bisa melakukan inovasi ,  mengingat zaman sudah semakin maju.

Tidak hanya itu,  mahasiswa harus menguasai teknologi, kemudian menguasai bahasa Inggris. Sebab, keahlian dan kemahiran bahasa akan dibutuhkan di masa mendatang.‎

Baca Juga: Cegah Covid-19, PMI Pandeglang Lakukan Ini

"Dulu kita kuliah lulus kepengen jadi tukang pos, ingin  buka toko, penjaga jalan tol. Tetapi sekarang sudah tidak dibutuhkan. Ke depan  kalian harus bisa membuat sesuatu yang bisa menghasilkan , meskipun kecil tapi ketika dijalani dengan sabar akan menjadi besar," katanya.

Ia meyakini para calon mahasiswa saat ini akan sukses dan dapat memajukan STISIP Banten Raya, karena mahasiswa yang masuk kampus oini merupakan generasi masih muda-muda  dan ditekankan kepada para dosen agar memberikan Ilmu yang bermanfaat bagi  para mahasiswa.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X