Tim Rescue BPBD Kota Cilegon Evakuasi Seekor Ular Sanca

- 12 Oktober 2020, 21:04 WIB
Tim Rescue BPBD Kota Cilegon menunjukkan seekor Ular Sanca berukuran lebih kuran 4 meter yang berhasil dievakuasi dari tumpukkan sampah di sebelah rumah warga Lingkungan Cikerut, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin 12 Oktober 2020. /

KABAR BANTEN - Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tergabung dalam Tim Rescue BPBD Kota Cilegon, berhasil menangkap dan mengevakuasi seekor Ular Sanca (Pyhton Reticulatus) berukuran kurang lebih 4 meter, Senin 12 Oktober 2020.

Ular Sanca tersebut berhasil dievakuasi petugas dari tumpukkan sampah di sebelah rumah warga di Lingkungan Cikerut, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. 

Salah satu petugas BPBD, Teguh mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa ditumpukan sampah ada Ular Piton yang sangat panjang. Atas dasar itu, dirinya bersama tim langsung menuju ke lokasi dengan membawa peralatan seperti penjepit dengan tongkat panjang, serta karung goni.

Baca Juga : Alhamdulillah, Kota Cilegon Keluar dari Zona Merah Covid-19

"Ularnya di tumpukkan sampah sebelah rumah Pak Nurdin. Sekitar pukul 15.30 WIB, kami dikabari olehnya, dan ia tidak tahu binatang melata itu berasal darimana,” ujar Teguh.

Dia mengatakan, butuh waktu sekitar 30 menit untuk menjinakkan ular yang membunuh mangsanya dengan cara membelit tersebut. Pihaknya, dibantu warga sekitar, akhirnya berhasil mengamankan ular tersebut dan lansgung diserahkan ke BKSDA.

“Cukup lumayan juga menjinakkan ular tersebut, namun sejumlah warga sekitar membantu kami dan ular tersebut berhasil kami amankan serta kami serahkan kepada BKSDA Serang,” ujar Teguh.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X