Wisma PKPRI Pandeglang Disiapkan untuk Isolasi OTG Covid-19

- 13 Oktober 2020, 03:04 WIB
Ilustrasi Covid-19 Umum4 /

KABAR BANTEN - Pemkab Pandeglang akan menyiapkan tempat isolasi pasien OTG Covid-19. Sesuai rencana, tempat tersebut adalah Wisma Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) di Jalan Pandeglang-Labuan KM 2 Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Kesiapan Wisma PKPRI Pandeglang sebagai tempat penampungan OTG Covid-19 tersebut akan diluncurkan pada Rabu 14 Oktober 2020.

"Iya betul rencananya Wisma PKPRI Pandeglang akan kita jadikan tempat isolasi bagi pasien dengan status OTG Covid-19. Launchingnya nanti hari Rabu 14 Oktober 2020," ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19, Surya Darmawan, Senin 12 Oktober 2020.

Baca Juga : Cegah Covid-19, PMI Pandeglang Lakukan Ini

Menurut dia, penentuan lokasi tempat isolasi tersebut secara geografis karena Wisma PKPRI Pandeglang dinilai strategis berada di pinggir jalan nasional. Dengan demikian, memudahkan akses keluar masuk petugas saat mengevakuasi pasien OTG.

Apalagi, untuk daya tampung gedung tersebut dinilai cukup memadai, karena memiliki banyak kamar serta lapangan parkir luas.

"Kalau untuk tahap awal, nanti satu kamar diperuntukkan satu orang pasien. Karena, Wisma PKPRI Pandeglang punya kamar VIP 10 unit, 2 spring bed per kamar dan dilengkapi TV serta AC. Untuk kamar standar ada 23 unit, 4 tempat tidur per kamar plus kipas angin," ujarnya.

Untuk itu, Surya berharap warga sekitar tidak perlu khawatir akan tertular. Karena, yang menjalani isolasi di Wisma PKPRI Pandeglang nanti akan dijaga ketat dan tidak bebas keluar masuk.

Baca Juga : Di Kabupaten Pandeglang, Angka Pelanggaran Protokol Kesehatan Cukup Tinggi

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

X