Uji Coba ‎Pipa Induk‎, Ini Langkah PDAM Optimalkan Pelayanan Air

- 14 Oktober 2020, 11:25 WIB
PDAM Tirta Berkah Pandeglang logo /


KABAR BANTEN- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang mulai  uji coba progres pemasangan jaringan pipa induk di sumber mata air Cikoromoy sepanjang 620 meter, Rabu 13 Oktober 2020.‎

Pipa induk tersebut  mampu memenuhi kebutuhan air pelanggan di sejumlah kecamatan.

Dirut PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata didampingi Kepala Bagian (Kabag) tekhnik PDAM Pandeglang, Muchsinin mengatakan, dalam melakukan uji coba dipastikan aliran air ke rumah-rumah pelanggan akan terhenti sementara. Namun, pihaknya memastikan penghentian itu tidak akna berdampak lama. 

"Ya, kita lakukan penyambungan dari pipa baru ke yang lama sepanjang 620 meter sudah terpasang. Ke pipa lama, dampaknya harus ada pemadaman mati total dari pagi sampai dengan selesai," kata Muchsinin kepada Kabar Banten, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Sekda Bersama Dirut PDAM Pandeglang Pantau Progres Pipa Induk Cikoromoy ‎

Ia mengatakan, selain uji coba pemasangan jaringan pipa yang yang baru. PDAM  juga bakal melakukan perbaikan terhadap pipa yang saat ini mengalami kebocoran.

"Jadi selain uji coba yang baru ada perbaikan  pipa lama yang mengalami kebocoran," ucapnya.

Untuk itu, dia mengingatkan sebelum penghentian saluran air dilakukan , diharapkan masyarakat untuk menampug air secukupnya. Bahkan, pihak PDAM juga membuka pelayanan dengan menyediakan mobil tangki untuk masyarakat yang membutuhkan air. 

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

"Dalam upaya penanggulangannya,  PDAM sudah melakukan pengumuman sejak  kemarin agar masyarakat bisa menampung air secukupnya. Nanti saat saluran ait mati  bisa tetap terpenuhi . Kami juga menyiapkan Armada yang untuk mengirim air ke masing-masing rumah pelanggan," katanya.***

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X