Wisma PKPRI Pandeglang Resmi Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

- 14 Oktober 2020, 21:16 WIB
Ilustrasi Covid-19 Umum4 /

KABAR BANTEN - Pemkab Pandeglang meresmikan Wisma PKPRI Pandeglang sebagai salah satu tempat isolasi pasien kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19, Rabu 14 Oktober 2020.

Tempat isolasi yang berlokasi di wilayah Kecamatan Majasari tersebut bersifat sementara, karena statusnya Pemkab menyewa Wisma PKPRI Pandeglang tersebut selama tiga bulan dengan angaran Rp180 juta.

"Kami menyewa Wisma PKPRI Pandeglang ini selama 3 bulan ke depan hingga Desember 2020," kata Ramadani, selaku Tim penanggung jawab bidang kesehatan dan penegakan disiplin kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang.

Menurut dia, untuk sewa gedung tersebut mengeluarka anggaran sekitar Rp 180 juta.

"Iya, sifatnya sewa, ada tidak ada yang masuk ke tempat isolasi tetap dihitung dengan semua fasiliitas yang ada disini," ujarnya.‎

Baca Juga : Wisma PKPRI Pandeglang Disiapkan untuk Isolasi OTG Covid-19

Menurut Ramadani, daya tampung Wisma PKPRI Pandeglang ada 32 kamar dengan kapasitas dua bed (tempat tidur).

Untuk mekanisme pengelolaan, kata dia, mengadopsi dari Wisma Atlet dan akan dikenakan sistem piket oleh petugas medis, BPBD dan Satpol PP.  

"Ada dua pembagian waktu piket, pukul 08:00-20:00 piket pertama dan piket kedua pukul  20:00-08:00. Petugas medis akan melakukan pengecekan kesehatan setiap hari bagi pasien  OTG Covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

X