Damkar Cilegon Evakuasi Sarang Tawon Vespa

- 16 Oktober 2020, 13:00 WIB
Tim Damkar bersama Bhabinkamtibmas mengevakuasi sarang tawon jenis Vesva di Lingkungan Kelelet Lor RT 11 RW 04, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kamis 15 Oktober 2020 malam. /Himawan/

KABAR BANTEN – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon mengevakuasi sarang tawon vespa di Lingkungan Kelelet Lor RT 11 RW 04, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kamis 15 Oktober 2020 malam.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada DPKP Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto mengatakan, tujuh personel dan dua unit mobil pemadam dikerahkan untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

"Dalam evakuasi ini kami menurunkan tujuh personel dan dua unit mobil damkar. Ada sekitar 90 menit kami mengevakuasi sarang tawon tersebut," katanya.

Baca Juga: Heboh, Warga Kota Cilegon Diserang Tawon

Dia mengatakan, tawon jenis vesva ini sangat berbahaya apalagi diameter sarangnya itu hampir 120 centimeter. Jika sarang tawon tersebut tidak secepatnya dieksekusi dikhawatirkan akan mengganggu orang di sekitarnya.

Petugas sempat mengalami kesulitan atas mengevakuasi sarang tersebut karena berada di atas pohon yang cukup tinggi.

“Sempat kesulitan karena medannya berat, namun karena sudah terlatih kami hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk eksekusi sarang tawon itu," ujarnya.***

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X