Alun-alun Kota Serang Kembali Dibuka, Jam Operasional Dibatasi

- 17 Oktober 2020, 14:37 WIB
Suasana Alun-alun Kota Serang. /Hashemi Rafsanjani/


KABAR BANTEN - Alun-alun Kota Serang kembali dibuka untuk umum setelah sempat ditutup karena pertimbangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, jam operasionalnya dibatasi.

Pembukaan alun-alun tersebut karena permintaan masyarakat agar bisa digunakan sebagai sarana olah raga ataupun sekadar hiburan keluarga.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, alun-alun sudah dibuka sejak pekan lalu.

"Iya, jadi masyarakat banyak yang meminta kepada kami untuk membuka kembali alun-alun. Katanya untuk digunakan olah raga, dan hiburan keluarga," kata Iwan kepada Kabar Banten, Sabtu 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Masih PSBB, Peserta 'Serang Fun Bike' Dibatasi Hanya 300 Orang

Meski demikian, sarana dan fasilitas umum tersebut memiliki batasan waktu kunjungan yang lebih diperketat lagi.

"Iya walaupun dibuka tetap kami batasi, seperti pagi hari mulai dibuka pukul 06.00 sampai 09.00. Kemudian sore hari juga sama kami batasi, mulai pukul 16.00 sampai pukul 18.00. Selebihnya kami tutup," ujarnya.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

Kemudian, DPRKP Kota Serang juga menempatkan sejumlah petugas untuk menjaga ketertiban di alun-alun, sehingga apabila ada masyarakat yang datang ketika waktu penutupan diingatkan kembali.

"Kami juga ada beberapa petugas yang jaga di sana, tapi hanya untuk jaga-jaga saja," ucapnya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X