Genjot Partisipasi Pemilih, PPK Mekarjaya Lakukan Ini

- 17 Oktober 2020, 17:52 WIB
‎Sejumlah PPK dan komisioner menyilangkan tangan sebagai simbol siap meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada dimasa pandemi Covid-19, seusai sosialisasi Pilkada di Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (17/10/2020). /Endang Mulyana /

KABAR BANTEN - Dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Mekarjaya menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di salah satu Gedung Sekolah di Merkarjaya, Kabupaten Pandeglang, Sabtu 17 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan kaum ibu-ibu dan Camat Mekarjaya Ruslih.

‎Dalam sosialisasi tersebut hadir narasumber dari Komisioner KPU, Ahmadi dan tokoh wartawan senior Pandeglang, H. Endang Mulyana dari HU. Kabar Banten. 

Baca Juga: Lindungi Hak Pilih Napi, Ini yang Dilakukan KPU Pandeglang

Dalam acara tersebut, Ketua PPK Mekarjaya, Saepul Anwar mengatakan, pesta demokrasi Pilkada ini akan berhasil tergantung dari paritisipasi masyarakat. Namun demikian, meski Pilkada digelar di masa pandemi, namun masyarakat tidak perlu khawatir, karena segalanya sudah diantisipasi dan sudah diatur dari pengamanan penyebaran virus cotona.

"Jadi masyarakat tidak perlu cemas, karena PPK dan PPS sudah mendesain tempat pemunguitan suara sedemikan rupa, termasuk menyiapkan petugas khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat," katanya.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Ahmadi menyatakan, ada sembilan basis untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat (Parmas) pada Pilkada Pandeglang yang akan digelar  9 Desember 2020. Oleh karena Itu KPU Pandeglang menargetkan angka parmas sebesar 75 persen.

Menurut dia, target 75 persen tersebut merupakan target yang dicanangkan oleh KPU Banten mengingat saat ini Pilkada digelar pada era new normal pandemi Covid-19. Sedangkan target partisipasi pemilih yang diproyeksikan oleh KPU RI sebesar 77,5 persen.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X