Genjot Pembangunan Tol Serang-Rangkasbitung, Ini yang Dilakukan PT Wika

- 18 Oktober 2020, 17:02 WIB
Pembangunan Tol Serang-Panimbang di wilayah Kabupaten Lebak /

KABAR BANTEN - PT Wika (Wijaya Karya) terus menggenjot pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, khususnya dari jalur Serang menuju simpang susun atau pintu tol Rangkasbitung
Sampai saat ini progres pembangunan tersebut tinggal 300 meter lagi.
 
Jarak 300 meter tersebut yakni berada di titik stasiun  24, di Kecamatan Cibadak menuju statsiun 26 pintu tol Rangkasbitung.
 
Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT Wika Ade Suhendar di Lebak, mengatakan, meski proses pengecoran jembatan di simpang susun pintu tol Rangkasbitung belum dilakukan, namun untuk pengecoran jalan terus berjalan. Bahkan hingga pekan ini, penyelesaian pembangunan badan jalan tolnya tinggal beberapa ratus meter lagi.

Baca Juga: Tol Serang-Panimbang, DPRD Pandeglang Usulkan Pintu Tol Patia
 
“Jarak jalan tol Serang-Rangkasbitung sepanjang 60 kilometer. Dari jumlah panjang jalan tol tersebut, tinggal 300 meter lagi yang akan kami selesaikan,” ujar Ade kepada wartawan Ahad 18 Oktober 2020.

Dia menyatakan,  khusus untuk pengecoran di atas girder jembatan simpang susun pintu tol Rangkasbitung, kini sedang dalam proses pemasangan rangka besi dan material lainnya, sehingga pekan depan proses pengecorannya sudah bisa dilaksanakan.
 
“Semoga saja progres pembangunan jalan dan pembangunan jembatan di simpang susun pintu tol Rangkasbitung bisa berjalan cepat tanpa hambatan apapun,” ucapnya.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya
 
Ia menambahkan,  untuk penyelesaian pembangunan jalan tol yang menyisakan 300 meter dari STA 24 menuju STA 26 diperkirakan minimal 30 hari, maksimalnya 45 hari. Sedangkan untuk jembatan di simpang susun pasca pemasangan girder, proses penyelasaiannya tidak akan memakan waktu lama.‎***

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

X