Bantu UMKM, Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Persatuan Demokrat Lakukan Ini

- 18 Oktober 2020, 20:55 WIB
Salah satu warung binaan Partai Demokrat di Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, yang mendapat permodalan dan pembinaan. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Persatuan Demokrat, Muhamad Ibrohim Aswadi atau yang akrab dipanggil Dewan MIA, melakukan pembinaan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selain pembinaan, ia juga memberikan pinjaman modal bagi usaha rakyat kecil, tanpa riba, agunan dan bunga. Pinjaman tersebut bersumber dari pribadinya bukan dari APBN maupun APBD.

“Program pembinaan wirausaha secara konkret terhadap usaha kecil rakyat sengaja saya lakukan. Pembinaan dan pemberian pinjaman tanpa bunga ini sudah berjalan hampir satu tahun, dan ini janji politik saya kepada masyarakat khususnya Dapil II Citangkil-Ciwandan,” ujar Aswadi, Ahad 18 Oktober 2020.

Baca Juga : Himpaudi Berdayakan Pelaku UMKM Guru PAUD

Dia mengatakan, pemberian pinjaman sekaligus pembinaan kepada UMKM ini dilakukan kepada para pedagang yang berjualan di depan sekolah atau madrasah. Diharapkan, bantuan pemodalan digunakan sebaik-baiknya agar dapat berputar dan bermanfaat bagi pelaku usaha kecil.

“Pembinaan sekaligus pemberian pinjaman ini dikhususkan bagi ibu-ibu yang jualan sayur gendong, ibu-ibu penjual uduk, penjual gorengan, penjual makanan ringan dari daerah Citangkil dan Ciwandan. Rata-rata mereka berjualan di depan madrasah atau sekolah-sekolah, pinjaman diberikan mulai dari Rp500.000 hingga Rp2,5 juta,” ujarnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

X