Soal Kelanjutan PSBB, Pemkab Lebak Tunggu Arahan Pemprov Banten

- 20 Oktober 2020, 15:42 WIB
59psbb /

KABAR BANTEN - Pemkab Lebak saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemprov Banten terkait kelanjutan penerapan Pemberlakuan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Hal itu berkaitan dengan berakhirnya masa PSBB yang diterapkan sejak 1 hingga 20 Oktober 2020 di daerah itu.

"Benar, hari ini 20 Oktober, pemberlakuan PSBB di Lebak sudah berakhir. Untuk kelanjutanya, saat ini Pemkab sedang berkoordinasi dengan Pemprov Banten untuk mekanismenya," kata Asisten daerah (Asda) III Pemkab Lebak, Febi Hardian Kurniawan, Selasa 20 Oktober 2020.

Baca Juga: PSBB di Kabupaten Lebak, Ini Besaran Uang Denda Yang Berhasil Dikumpulkan Pemkab dari Pelanggar

Menurut dia, arahan dari Pemprov Banten diperlukan, karena penerapan PSBB mengacu pada keputusan Gubernur. Karenanya, untuk kelanjutan apakah PSBB dilanjutkan atau tidak, nanti menunggu arahan dari Pemprov Banten.

"Nanti seperti apa keputusannya, kita tunggu arahan dari Pemprov Banten," ucapnya.

Baca Juga: Selama PSBB, Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak Lakukan Ini

Sementara, per Selasa 20 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Lebak meningkat sebanyak 116 orang. Sedangkan 8 (delapan) orang dilaporkan meninggal dunia.

"Sebagian besar pasien corona yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Banten," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah.

Ia menjelaskan, penularan Covid-19 di Kabupaten Lebak sejak sepekan terakhir mengalami penurunan kasus. Sehingga, terus dioptimalkan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X