Rekor Baru, Sehari Pasien Positif Corona Tembus 14 Orang di Kota Serang

- 23 Oktober 2020, 20:32 WIB
Ilustrasi Covid-19 Umum1 /

KABAR BANTEN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Serang kembali bertambah signifikan. Kasus konfirmasi positif bahkan mencatatkan rekor baru, yakni sebanyak 14 orang per Kamis 22 Oktober 2020.

Ketua Bidang Komunikasi Publik pada Satgas Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, bertambahnya kasus tersebut dalam sehari itu menunjukkan makin masifnya tracking yang dilakukan Pemkot Serang.

"Kan sudah semakin masif tracking untuk mengejar 1 persen (swab) dari jumlah penduduk, makin masif makin banyak yang kita tahu kondisinya," kata Kepala Diskominfo Kota Serang itu, dikonfirmasi Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Kena Tipus, Seorang OTG Covid-19 di Kota Cilegon Dirujuk Ke RSU Banten

Dia mengatakan, makin banyaknya penambahan kasus dalam sehari bukan berarti penyebaran virus corona semakin luas. Melainkan, karena semakin masifnya swab tes dilakukan.

"Sekarang sudah tidak pakai rapid test lagi tapi langsung di-swab. Makin masif kita track untuk mengejar 1 persen dari jumlah penduduk, makin banyak yang positif akan mencapai titik tertinggi kemudian turun," ucap dia.

Selain itu, dengan semakin banyaknya yang terdeteksi menjadikan semakin mudah mengetahui pola penyebaran dan pemetaannya. Sehingga, dapat disimpulkan klaster penyebarannya.

Baca Juga: 8 Juta Warga Banten Jadi Sasaran Vaksin Covid-19, Ini Kriterianya

"Kelihatan kalau dia klaster keluarga atau perkantoran, jadi semakin jelas arah strategi pemutusan mata rantainya apalagi mau cuti panjang semakin banyak yang berpergian pastinya," tuturnya.

Dirinya kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah saat libur panjang pekan depan. Jika ada yang terpaksa sudah memesan tiket atau berencana bepergian ke luar kota, diingatkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X