Antisipasi Covid-19, Dua Konter ‎MPP Pandeglang Tutup Sementara‎

- 25 Oktober 2020, 15:43 WIB
Ilustrasi Pelayanan BPJS /

KABAR BANTEN - Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, dua konter pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang tutup sementara.

Kedua konter pelayanan tersebut yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Koordinator MPP Pandeglang Eric Widaswara mengatakan, Kekosongan konter layanan tersebut  hanya bersifat sementara, karena instruksi dari kantor pusat BPJS bahwa seluruh pelayanan BPJS di daerah harus melakukan Work From Home (WFH).

Baca Juga: Dinkes Banten Libatkan Ormas Cegah Covid-19

"Iya dua konter layanan MPP dikosongkan yakni BPJS kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan. Tapi  itu hanya sementara dan  bulan depan sudah mulai normal lagi," kata Eric kepada Kabar Banten, Ahad 25 Oktober 2020.

Menurut dia, dikosongkannya tempat layanan tersebut sejak September 2020 sampai sekarang masih kosong.  

Selain, itu penutupan sementara pelayanan di MPP juga sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Banten No. 443/Kep.209-Huk/2020 tentang penetapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Banten. 

Eric memperikirakan pelayanan BPJS Kesehatan bakal kembali optimal pada 26 Oktober mendatang. Sedangkan untuk BPJS Ketenagakerjaan baru bisa beroperasi di MPP pada 2 November mendatang.

Baca Juga: Sejumlah Nakes Positif Covid, Puskesmas Kramatwatu Ditutup Sementara

Dia menegaskan, sampai saat ini jumlah konter di MPP masih tetap 23 konter dengan menyediakan 223 layanan untuk masyarakat Pandeglang.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X