Program Kartu Santri, Ini Yang Disiapkan Paslon INTAN

- 26 Oktober 2020, 10:39 WIB
Calon Bupati Pandeglang, Irna Narulita memenuhi undangan para santri di salah satu Ponpes di Pandeglang berterapan pada Hari Santri kemarin. /Endang Mulyana/

 

KABAR BANTEN - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pandeglang ‎Hj. Irna Narulita-Tanto Warsono Arban mewacanakan program transportasi bagi para santri di Kabupaten Pandeglang.

Sebab, peran santri sangat penting dalam kemajuan daerah yang selama ini menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

Oleh karena itu bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Paslon INTAN memenuhi undangan salah satu Ponpes di Kabupaten Pandeglang untuk menyerap aspirasi sekaligus bersilaturahmi dengan para santri, dua hari lalu di Pandeglang.

Baca Juga: Timnas U-19 Jalani Sebelas Laga Uji Coba, David Maulana: Tim Makin Solid

‎Menurut Calon Bupati, Irna Narulita, kehadiran santri menjadi simbol kemaslatahan umat. Ia menilai kaum santri sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah baik dalam bentuk perlindungan maupun kenyamanan.

Oleh karena itu, Paslon Irna siap memasukan program kartu santi dan itu akan masuk dalam visi dan misinya.

Baca Juga: Dimasa Covid-19, Presiden Jokowi Lakukan Ini ‎ ‎

"Kami hadir di Pandeglang untuk membuka teroboson program salah satunya akan menyediakan transportasi gratis untuk para santri. Tidak saja transportasi, 
program kartu santri juga akan digulirkan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah. Kartu santri ini akan memiliki fungsi sebagai lkartu ATM," kata Irna.

Ia menjelaskan, terkait sumber pembiayaan untuk transportasi santri akan dilkelola dari dana CSR (corporate Social Responsibility).
Tentunya, lanjut Irna, program harus terwujud pada 2021. "Nanti kami akan bekerjasama dengan pihak Perbankkan terkait kartu santri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X