Puskesmas Pulomerak Kota Cilegon Ditutup Sementara, Ada Apa?

- 26 Oktober 2020, 11:29 WIB
Pemberitahuan terkait penutupan sementara Puskesmas Pulomerak, Kota Cilegon yang tersebar di Media Sosial. /

KABAR BANTEN- Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Puskesmas Pulomerak, Kota Cilegon ditutup untuk sementara. Hal itu terlihat pada papan pengumunan serta edaran di media sosial yang dikeluarkan pada Ahad 25 Oktober 2020 malam.

Informasi tersebut berbunyi, "Selamat malam, mohon maaf mulai besok tanggal 26-27 Oktober 2020 pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Pulomerak di tutup sementara karena sedang dilakukan sterilisasi disinfektan".

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Dana Sujaksani ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penutupan tersebut. Bahkan ia melakukan langkah-langkah agar Yankes tetap dilayani dengan cara memindahkan ke Puskesmas yang buka.

Baca Juga: Program Kartu Santri, Ini Yang Disiapkan Paslon INTAN

“Untuk pelayanan rawat jalan di alihkan ke Puskesmas Grogol dan untuk Persalinan ke Puskesmas Cibeber. Ini sifatnya sementara, mulai buka kembali tanggal 28 Oktober,”katanya, Senin, 26 Oktober 2020.

Dia mengatakan, untuk Puskesmas lainnya tidak ada masalah, dan pelayanan tetap dibuka seperti biasa.Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, ujar dia, tetap melakukan langkah antisipasi dengan tak henti-hentinya meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Begini Detik-detik Tragedi Perahu Wisata Terbalik di Bendungan Cikoncang Pandeglang

Salah satunya yakni penggunaan masker serta mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jark. Dalam posisi masa pandemi saat ini pihaknya meminta agar masyarakat tetap harus waspada dan jangan terlena.

“Mengingat virus corona ini tidak dapat dilihat dengan kasat mata,hindari hal-hal yang dapat memicu penularan. Tim gugus tugas, juga melakukan penyemprotan dilokasi rumah yang terkena posisi reaktif sampai dengan pasien sembuh total,”tuturnya.***

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X