Lupa Matikan Kompor, 2 ‎ Rumah di Lebak Ludes Terbakar

- 26 Oktober 2020, 13:46 WIB
Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar Dua rumah warga di Kampung Umbulan RT 04/RW 01, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak terbakar, Senin 26 Oktober 2020. /Galuh Malpiana/

KABAR BANTEN - Sebanyak dua rumah warga di Kampung Umbulan RT 04/RW 01, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak terbakar, Senin 26 Oktober 2020.

Peyebab kebakaran diduga akibat salah satu pemilik rumah lupa mematikan kompor yang masih menyala.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kebakaran menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Diguyur Pinjaman Rp 4,9 Triliun, Pemprov Banten Beberkan Manfaat Program PEN Dampak Covid-19

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 8.30. Dua rumah yang terbakar, antara lain milik Iyon Masiah (45) dan Bai Jamsiah (60).

Api berasal dari rumah Iyon Masiah yang sedang memasak, namun lupa mematikan kompor yang masih dalam keadaan menyala pergi ke warung.

Baca Juga: RPM Amankan Miras dan Anak Dibawah Umur

Saat kembali dari warung, api sudah membesar dan merembet ke rumah orang tuanya (Bai Jamsiah) yang berada persis di samping rumahnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Lebak, Syahroni membenarkan telah terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut. Proses pemadaman api melibatkan dua unit kendaraan Damkar.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X