Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Pemkab Serang Dapat Penghargaan Kemenkeu

- 26 Oktober 2020, 23:36 WIB
kabupaten serang logo /

KABAR BANTEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), Senin, 26 Oktober 2020.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Serang berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tanpa catatan lima kali berturut-turut atas penilaian laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Serang Wimpie Defianto mengatakan, kedatangannya ke Pendopo Bupati Serang dalam rangka menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi Kabupaten Serang meraih WTP dalam menyusun laporan keuangan 2019.

Namun, kata dia, ada yang membanggakan karena Kabupaten Serang berhasil mendapat lima kali WTP tanpa catatan secara berturut-turut. Sehingga Kabupaten Serang dapat plakat atas raihan tersebut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Saya dari KPPN Serang mewakili beliau (Kemenkeu) untuk menyerahkan kepada Pemkab Serang," ujarnya kepada Kabar Banten di Pendopo Bupati Serang, Senin, 26 Oktober 2020.

Ia mengatakan, dengan diberikannya plakat tersebut tidak ada alasan lagi bahwa sistem pengelolaan keuangan di Kabupaten Serang sudah pasti membaik, sebab WTP merupakan hasil audit BPK.

"Buktinya plakat itu kalau tidak semakin membaik maka plakat lima tahun itu tidak bisa diraih. Tidak (ada catatan) karena sudah WTP tidak ada catatan. Laporan yang disusun sangat akuntabel sesuai kaidah keakuntansian yang ada. Yang dapat Kota Cilegon sama Kabupaten Serang," tuturnya.

Baca Juga : Banten Bebas Zona Merah, Positif Covid-19 Naik 127 Kasus

Dengan adanya penghargaan itu, ia mengimbau agar bisa terus dipertahankan.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X