Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Tangsel Sampaikan Ini

- 27 Oktober 2020, 21:37 WIB
Ilustrasi vaksin /Shutterstock via Antara/

KABAR BANTEN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengaku telah menyiapkan skema dan berkordinasi dengan pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19.

Skema yang telah dibuat untuk pemberian vaksin Covid-19, kata Airin, dimulai dengan melakukan pendataan terhadap jumlah penduduk berdasarkan klaster usia.

Kemudian, pendataan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki guna pemberian vaksin Covid-19 secara massal terbatas.

“Vaksinasi Covid-19 terlepas dari kapan pun, kami atas arahan dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Tangsel membuat skema pendataan jumlah penduduk, usia berapa, lalu kita klaster,” ujar Airin di Balai Kota Tangsel, Ciputat.

Untuk SDM, kata dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah dokter, perawat dan yang lainnya. Untuk teknis pelaksanaannya, dia meminta dinas terkait menggandeng berbagai pihak.

Baca Juga : 8 Juta Warga Banten Jadi Sasaran Vaksin Covid-19, Ini Kriterianya

Airin mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan menggelar simulasi terlebih dulu sebelum pemberian vaksin Covid-19.

“Kami mengikuti arahan dan masukan dari kementerian kesehatan terkait siapa yang akan didahulukan jika nanti ada vaksin Covid-19," ujar Airin.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo menerbitkan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X