Kwarda Banten Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 Tingkat Nasional

- 28 Oktober 2020, 14:00 WIB
Pengurus Gerakan Pramuka Kwarda Banten saat mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda /Pramuka Kwarda Banten/Dok

KABAR BANTEN - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten  mengikuti Apel Kesiapsiagaan Relawan Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasioanal, Rabu 28 Oktober 2020.

Apel dihadiri Waka Abdimas Letkol ( Purn ) Drs. H. Makmun Syahroni, Sekretaris Iptu Satibi dan beberapa Andalan Daerah serta Anggota Dewan Kerja Daerah Banten.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dilakukan secara daring dengan menghadirkan peserta dari seluruh kwartir daerah se-indonesia.

Baca Juga : Pembina Pramuka di Banten Diminta Tetap Berkreativitas di Masa Pandemi

Dihadapan pengurus dan anggota dewan kerja daerah usai acara, H. Ma’mun Syahroni berharap arahan dari Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) bisa diterapkan oleh seluruh anggota Pramuka Banten.

Selain itu pula pramuka Banten agar terus dapat peduli untuk membantu sesama warga masyarakat yang mengalami kesulitan ditengah pandemi Covid-19 ini. 

Baca Juga :Ayun Penganten Jadi Warisan Budaya Tak Benda, Dindikbud Kabupaten Serang Lakukan Penelitian

Sebelumnya, dalam sambutannya, Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn)  Budi Waseso mengatakan upacara dan apel ini bukan sekedar kegiatan seremonial.

Tetapi, kata mantan Kepala BNN ini mengandung makna mendalam yaitu bagaimana upaya meningkatkan disiplin nasional dan kepedulian nasional serta semangat bela negara bagi kita yang berada di dalam lingkungan Gerakan Pramuka.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X