Kampanye di Ciomas, Tatu Sampaikan Program Ini ke Masyarakat

- 29 Oktober 2020, 09:05 WIB
Pilkada Ilustrasi /


KABAR BANTEN - Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan kampanye di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang Rabu 28 Oktober 2002.

Dalam kampanye tersebut Tatu menyampaikan beberapa program, salah satunya di bidang pendidikan yakni program beasiswa yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi, beasiswa itu untuk memastikan seluruh warga Kabupaten Serang bisa sekolah dan kuliah.

Tatu mengatakan, sesuai kewenangan yang diberikan pemerintahan pusat, Pemkab Serang berkewajiban mengelola pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah pertama.

Baca Juga: Ini Target Perolehan Suara Tokoh Perempuan Kibin untuk Tatu-Pandji

Oleh karena itu, untuk menjamin aksesibilitas, telah diluncurkan program beasiswa SD dan SMP.

“Program beasiswa Pemkab Serang ini bersinergi dengan program bantuan operasional sekolah atau BOS yang diturunkan pemerintah pusat,” ujar Tatu saat kampanye di Kecamatan Ciomas.

Untuk program pendidikan gratis tingkat SMA atau SLTA, kata Tatu, sudah diprogramkan Pemerintah Provinsi Banten yang punya kewenangan.

Baca Juga: Menaker: 18 Provinsi Setujui UMP 2021

"Namun Pemkab Serang melalui Baznas Kabupaten Serang, juga memberikan beasiswa untuk siswa SLTA,” katanya.

Diketahui, Pemkab Serang memiliki program beasiswa tingkat SD sebanyak 1.650 siswa dan beasiswa SMP sebanyak 2.452 siswa.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X