Hore! Car Free Day di Alun-alun Serang Dibuka Lagi Mulai 1 November

- 30 Oktober 2020, 09:11 WIB
cfd-5-juli-2020 /
KABAR BANTEN - Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Serang kembali dibuka pada Ahad 1 November 2020.
 
Sebelumnya, CFD ditiadakan setelah hampir dua bulan ditutup karena antisipasi penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Pembukaan CFD dilakukan untuk membangkitkan ekonomi para pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), sekaligus hiburan bagi masyarakat.
 
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto mengatakan, dibukanya kembali CFD merupakan salah satu solusi bagi masyarakat dalam mencari hiburan, khususnya pedagang untuk kembali melakukan kegiatan usaha. 
 
Meski begitu, dia menekankan kepada masyarakat agar lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.
 
"Pertimbangannya dari aspek sosial dan kemanusiaan. Karena hampir dua bulan ini mereka tidak bisa berusaha, sementara kebutuhan hidupnya semangkin besar. Kemudian, masyarakat juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Ipiyanto kepada Kabar Banten, Jumat 30 Oktober 2020.
 
 
Dia juga menjelaskan, CFD tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi masyarakat saja yang melakukan aktivitas olah raga, tetapi juga para pelaku UMKM yang turut meramaikan CFD. 
 
"Car free day ini kan hari bebas kendaraan, kemudian para pedagang itu adalah orang yang turut meramaikan suasana CFD," ujarnya.
 
Selain itu, kata dia, dengan dibukanya kembali CFD masyarakat juga dapat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas olahraga.
 
 
"Lebih nyaman dan sehat karena tidak ada gangguan kendaraan. Kemudian, udaranya pun bersih karena tidak ada polusi dari kendaraan. Untuk surat edarannya kami sedang berkomunikasi juga dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)," ucapnya.***

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X