Sukseskan Pilkada 2020, KPU Kabupaten Serang Lakukan Hal Ini

- 30 Oktober 2020, 22:26 WIB
Rapat koordinasi KPU Kabupaten Serang untuk persiapan kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan ormas, OKP, LSM, media pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Serang di Aula KPU Kabupaten Serang, kemarin. /Dindin Hasanudin/

KABAR BANTEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggandeng semua elemen masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak 2020. Bahkan KPU optimis akan dapat meraih 80 persen partisipasi masyarakat untuk memilih.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya mengatakan, pihaknya telah mengundang 29 lembaga agar bersama-sama turun di lapangan menyosialisasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang kepada masyarakat.

"Tujuan kami adalah target 70 sampai 75 persen partisipasi pemilih, tapi Insya Allah 80 persen tercapai,” ujarnya dalam rapat koordinasi persiapan kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan ormas, OKP, LSM, media pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Serang di Aula KPU Kabupaten Serang, kemarin.

Baca Juga: Ketum PB Al-Khairiyah Ingin Kembalikan Marwah Kota Santri

Abidin menjelaskan, selama ini KPU sudah melakukan berbagai upaya sosialisasi dengan berbagai macam strategi agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dan hari ini (Kamis, 29 Oktober 2020) kami mengajak teman-teman untuk membantu kami dalam hal sosialisasi terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020,” katanya.

Ia mengaku memaklumi dan memahami sebagus apapun strategi KPU tanpa didukung stakeholder, masyarakat, media, OKP dan LSM, pasangan calon, partai politik dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat maka tidak akan berhasil.

Baca Juga: Fenomena 'La Nina', Kapal Penyeberangan Merak Bakauheni Berpotensi Hadapi Cuaca Buruk

“Untuk itu kita rangkul semua. kita ajak untuk melakukan sosialisasi di lapangan nanti,” katanya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X