Debat Pilkada Kabupaten Serang: Begini Strategi Paslon Bangkitkan Ekonomi Terpuruk Dampak Pandemi

- 18 November 2020, 21:58 WIB
Debat Pilkada Kabupaten Serang, Rabu 18 November 2020. /Dok. KPU Kabupaten Serang/

KABAR BANTEN – Pada debat Pilkada Kabupaten Serang mucul pertanyaan mengenai strategi para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serang untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Calon Bupati Serang Nasrul Ulum mengatakan, saat ini imbas pandemi Covid-19 untuk ekonomi mulai dari UMKM dan usaha menengah besar (UMB) imbasnya luar biasa.

Untuk membangkitkan ekonomi maka UMKM membutuhkan modal luar biasa dan UMB butuh keringanan pemerintah. "Untuk UMKM butuh modal besar, dan UMB butuh keringanan Pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: Debat Pilkada Kabupaten Serang, Paslon Bahas Tentang Calo Tenaga Kerja dan Pengangguran

Nasrul mengatakan, solusi yang harus dilakukan untuk masalah ini yakni memberikan akses permodalan untuk UMKM. Sedangkan untuk UMB berikan relaksasi pajak. Kemudian juga koordinasi dengan PLN agar ada relaksasi pembayaran listrik.

Sementara, Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, apa yang disampaikan Paslon nomor dua semua sudah dilakukan. Seperti relaksasi pajak, penangguhan PLN sudah dilakukan.

Bahkan pihaknya sudah melakukan refocusing anggaran untuk proyek berskala besar untuk dialihkan pada ekonomi masyarakat UMKM.

Baca Juga: Waduh! Tenaga Kesehatan RSUD Cilegon Positif Covid-19, Jumlahnya Mengejutkan

Kemudian, kata Tatu, pekerjaan padat karya pembangunan jalan serta untuk Disnaker memberi pelatihan pada masyarakat.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X