Debat Pilkada Kabupaten Serang, Pertanyaan Bidang Pendidikan Hingga Soal Sampah

- 19 November 2020, 09:33 WIB
Debat Pilkada Kabupaten Serang, Rabu 18 November 2020. /Dok. KPU Kabupaten Serang/

KABAR BANTEN - Calon Bupati Serang mendapatkan kesempatan untuk saling melempar pertanyaan pada debat Pilkada Kabupaten Serang.

Pada kesempatan ini calon bupati nomor urut satu Ratu Tatu Chasanah menanyakan persoalan rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah kepada calon bupati nomor urut dua Nasrul Ulum.

Ratu Tatu Chasanah mengatakan, dalam menjalankan tata kelola pemerintahan harus terukur indikatornya, baik makro dan mikro.

Baca Juga: Beredar Calon Pilihan, Lelang Jabatan Sekda Kota Serang Menuju Tiga Besar

"Saya tanyakan program real apa dari Pak Nasrul untuk meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah," ujarnya.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh calon bupati nomor urut dua Nasrul Ulum. Nasrul mengatakan, untuk meningkatkan IPM pendidikan harus meningkatkan APM (Angka Partisipasi Murni) lebih dahulu.

"Karena APM Kabupaten Serang masih dibawah Provinsi Banten dan jaraknya luar biasa. Kita akan tekankan agar APM SD dan SMP bisa sama dengan Banten," ujarnya.

Baca Juga: Penanganan Pandemi Covid-19, Peran Media Masih Dipandang Sebelah Mata

Langkahnya kata dia, pertama untuk siswa akan diberikan angkutan sekolah dengan angkutan umum. Kedua untuk guru akan dinaikan insentif dan honorer akan disertifikasi. "Terus yang belum S1 akan kita dorong agar S1 dsn yang sudah S1 jadi S2," ucapnya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X