Ini Bocoran Materi Ati-Sokhidin pada Debat Kandidat Pilkada Cilegon

- 21 November 2020, 09:49 WIB
Paslon Ati Marliati - Sokhidin saat pengundian nomor urut Pilkada Kota Cilegon. /Dok. Kabar Banten/

KABAR BANTEN - Debat perdana pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon digelar di salah satu televisi swasta di Jakarta, Sabtu 21 November 2021.

Pada debat dengan tema 'Kota Industri Untuk Semua' ini, pasangan Calon Wali Kota Cilegon Nomor Urut 2 Ratu Ati Marliati - Sokhidin memberikan sedikit bocoran tentang apa yang akan mereka sampaikan pada acara tersebut.

Ratu Ati Marliati mengatakan, isu pengangguran merupakan hal pertama yang akan ia angkat. Keberadaan industri sejauh ini dinilai belum berbanding lurus dengan angka pengangguran.

Baca Juga: Pilkada Cilegon, KPPS Wajib Jalani Rapid Test

"Ini yang akan kami perjuangkan. Saya dengan Pak Sokhidin memiliki program unggulan khususnya untuk menurunkan angka pengangguran," katanya, Sabtu 21 November 2020.

Ratu Ati mengatakan, berdasarkan publikasi BPS 2019, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Cilegon 9,64 persen. 

Sementara di 2020 meningkat menjadi 12,69, dimana pada level Provinsi Banten, menempati urutan kedua setelah Kota Tangerang.

Baca Juga: Jadi Barista, Sokhidin Perlihatkan Skill di Depan Ratu Ati Marliati

”Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap berbagai sektor perekonomian, sehingga bertambahnya angkatan kerja yang menganggur,” ujar Ratu Ati.

Faktor utama yang menjadi penyebab hal tersebut, lanjutnya, disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari terbatasnya lapangan kerja, karakteristik industri yang ada di Cilegon lebih bersifat padat modal dan berteknologi tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X