Debat Paslon Pilkada Kota Cilegon 2020: Ati-Sokhidin Usung Cilegon Sukses, Mandiri dan Berdaya Saing

- 21 November 2020, 20:24 WIB
Tangkapan Layar, Paslon Ati-Sokhidin pada Debat Publik I Pilkada Kota Cilegon 2020 yang disiarkan secara langsung iNews Tv, Sabtu, 21 November 2020. /Sigit Angki Nugraha/Kabar Banten

KABAR BANTEN – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2 pada Pilkada Kota Cilegon 2020, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, mengusung visi misi Cilegon sukses, mandiri, serta berdaya saing.

Hal ini disampaikan pasangan petahana ini, dalam debat kandidat Pilkada Kota Cilegon 2020 putaran pertama dengan tema ‘Kota Industri untuk Semua’, di salah satu TV swasta nasional di Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.

“Adapun visi misi kami adalah Cilegon sukses, mandiri dan berdaya saing,” kata Calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati, saat memaparkan visi misi.

Ia menerangkan, ada lima matra penting dalam program Ati-Sokhidin. Pertama, memantapkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, kedua memantapkan perekonomian daerah, ketiga memantapkan pengelolaan tata ruang, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Baca Juga : Debat Paslon Pilkada Kota Cilegon 2020 : Mumu Cecar Ati dan Iye

“Keempat, memantapkan sarana dan prasarana kota yang berkualitas sebagai identitas diri dan penggerak ekonomi masyarakat. Kelima, memantapkan tata kelola pemerintah yang bertanggungjawab serta pelayanan publik yang berkualitas,” ujar Ati.

Dalam implementasinya, kata Ati, visi misi ini dirumuskan ke dalam sembilan program sukses. Yakni sukses bina iman dan takwa, sukses keluarga Cilegon sehat, sukses SDM berkualitas, sukses agro bahari Cilegon, sukses ekonomi kreatif digital, sukses Cilegon hijau, sukses birokrasi handal, sukses infrastruktur wilayah dan sukses Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel).

 “Saya tegaskan visi-misi ini dan sembilan program yang kami rancang tentu akan terintegrasi dengan program pembangunan nasional, program pemerintahan sebelumnya, serta program pemerintahan selanjutnya,” tuturnya.***

Editor: Maksuni Husen


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X