Debat Kandidat Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Ini yang Diharapkan Akademisi UNMA Banten

- 22 November 2020, 16:42 WIB
Said Ariyan, Akademisi Universitas Matla'ul Anwar (UNMA) Banten. /Iman Faturahman/

KABAR BANTEN - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, memasuki tahap debat kandidat yang akan diselenggarakan dan disiarkan di salah satu stasiun TV swasta nasional, Senin, 23 November 2020, sekitar pukul 14.00-16.00 WIB.

Dengan tema "Pandeglang Kuat, Hebat dan Bermartabat", debat kandidat Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 tersebut, diharapkan tidak kaku dan dimanfaatkan pasangan calon (paslon) sebagai senjata pamungkas untuk mensosialisasikan visi dan misi.

"Sebaiknya, paslon menjadikan debat kandidat Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 sebagai senjata pamungkas untuk mensosialisasikan visi dan misi secara luas. Sebab, pandemi Covid-19 berdampak pada sosialisasi yang rendah di masyarakat," ujar Akademisi Universitas Matla'ul Anwar (UNMA) Banten, Said Ariyan, Ahad, 22 November 2020.

Baca Juga : Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020: Kampanye di Media Massa Hanya 14 Hari, Ini Jadwalnya

Menurut Said, yang lebih penting diketahui masyarakat luas adalah aksi apa yang perlu dilakukan paslon Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 untuk membangun Kabupaten Pandeglang kedepan. Kemudian, bagaimana melaksanakan dan mengukur keberhasilan aksi yang dilakukan tersebut. 

"Secara singkat, aksi atau program yang dinanti masyarakat luas di antaranya terkait pengentasan kemiskinan, pengangguran, akses infrastrutur yang memadai, pelayanan dan alat kesehatan, menghentikan angka putus sekolah, dan tata kelola pemerintahan yang baik," ujar Said.

Ia berharap, siapa pun yang terpilih kelak, bisa menggali dan memaksimalkan potensi daerah karena Kabupaten Pandeglang memiliki banyak potensi.

"Diharapkan, arah kebijakan pimpinan kelak bisa mensejahterakan masyarakat dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Pandeglang," ujar Said.***

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X