Di Kabupaten Lebak, Tujuh Pasien OTG Covid-19 Diizinkan Pulang

- 22 November 2020, 22:41 WIB
Ilustrasi Covid-19 Umum4 /

KABAR BANTEN - Sebanyak tujuh (7) orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Lebak yang melakukan isolasi khusus diizinkan pulang karena kondisinya dianggap sudah membaik.

"Per 22 November 2020, total jumlah pasien OTG Covid-19 Kabupaten Lebak yang sudah dipulangkan sebanyak tujuh orang," kata Penanggung Jawab Tempat Isolasi Khusus Pasien OTG RS Islam Haji Madali, Ari Purnomo, Ahad, 22 November 2020.

Ia menuturkan, untuk saat ini jumlah pasien OTG Covid-19 di Kabupaten Lebak yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak delapan orang. Para pasien itu terus mendapatkan pelayanan maksimal, agar kondisinya membaik dan bisa diizinkan pulang.

"Jadi, sejak tempat isolasi khusus ini dibuka, jumlahnya pasien Covid-19 yang sudah dipulangkan sebanyak delapan orang," ucapnya.

Menurut dia, selama ini proses perawatan dan pelayanan pasien OTG di tempat isolasi berjalan dengan baik. Itu karena, semua fasilitas sangat tersedia dengan lengkap.

"Semua berjalan dengan baik, jumlah pasien OTG yang sembuh selama menjalani perawatan di sini juga bertambah," ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Lebak Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Covid-19, Ini Lokasinya

Sementara, Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono bersyukur, jumlah pasien Covid-19 yang mengalami kesembuhan terus bertambah. Termasuk pasien yang menjalani isolasi khusus di RS Islam Haji Madali.

"Walaupun sudah dinyatakan sembuh. Namun, pasien itu harus tetap menjalani protokol kesehatan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X