Pastikan Netralitas ASN, Tatu Siapkan Ini

- 21 Juli 2020, 13:20 WIB
Ratu Tatu Chasanah

SERANG, (KB).- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan netralitas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam helatan pilkada serentak 2020. Hal itu dikarenakan saat ini dirinya sudah membuat surat edaran terkait imbauan netralitas tersebut.

"Terkait netralitas ASN saya sudah buat surat edaran. Insyallah kami sepakat untuk menjaga pilkada agar kondusif," ujar Tatu dalam diskusi bersama Komisi II DPR RI, Senin (20/7/2020).

Tatu mengatakan, pihaknya juga sudah menyampaikan bahwa pemilu ini merupakan pesta demokrasi. 

Sebagaimana pesta maka semua harus senang dan bahagia dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Dibawah komando Pak Sekda, karena saya dan Pak Wakil akan maju lagi," ucapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri membenarkan jika Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah walau selaku calon Incumbent sejak jauh-jauh hari sudah mengeluarkan surat edaran bupati bagaimana ASN harus bersikap. 

Bahkan kata Entus, dirinya masih terngiang setiap rapat koordinasi eselon II dan III setiap bulan, pihaknya selalu diingatkan agar menjunjung tinggi Netralitas Integritas dan Profesionalitas (NIP).
"Kami selalu diingatkan agar menjunjung NIP netralitas integritas dan profesionalitas," katanya.

Anggota Komisi II DPR RI Bambang Pati Jaya mengingatkan terkait netralitas ASN yang harus dijaga. "Netralitas harus dijaga. Agar pilkada Kabupaten Serang jauh dari upaya mobilisasi ASN mendukung paslon tertentu," katanya. (DN)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X