Lirik Lagu Indonesia Raya Ciptaan W.R. Supratman, Versi 3 Stanza

- 6 Agustus 2022, 11:49 WIB
Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam Peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 1951. Berikut ini lirik lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R Supratman versi 3 stanza.
Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam Peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 1951. Berikut ini lirik lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R Supratman versi 3 stanza. /Kementerian Penerangan RI

KABAR BANTEN - Lagu Indonesia Raya merupakan lagu kebangsaan Republik Indonesia, yang diciptakan oleh Wage Rudolf Soepratman atau lebih sering dipanggil W.R. Supratman.

Lagu Indonesia Raya awal diperdengarkan pada Kongres Pemuda 27-28 Oktober 1928, yang diperdengarkan oleh W.R. Supratman menggunakan iringan biolanya sebelum dibacakannya Putusan Kongres Pemuda, yang dikenal sebagai Sumpah Pemuda.

Lagu Indonesia Raya ciptaan W.R. Supratman ini memiliki birama 4/4, yang selalu dinyanyikan saat acara kenegaraan, pemerintah, event olahraga nasional, bahkan saat acara 17 Agustus.

Baca Juga: Lirik Lagu Hari Merdeka Ciptaan H. Mutahar: 17 Agustus Tahun 45, Itulah Hari Kemerdekaan Kita

Berikut ini lirik lagu Indonesia Raya 3 stanza yang diciptakan oleh W.R. Supratman, yang menjadi lagu kebangsaan Republik Indonesia.

Lirik Lagu Indonesia Raya Ciptaan W.R. Supratman (3 Stanza)

(Stanza 1)

Indonesia Tanah Airku
Tanah Tumpah Darahku
Disanalah Aku Berdiri
Jadi Pandu Ibuku

Indonesia Kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah Kita Berseru
Indonesia Bersatu

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x