7 Parpol Lanjut ke Tahapan Verifikasi Administrasi, Salah Satunya Baru Didirikan Tahun Lalu

- 3 Agustus 2022, 09:35 WIB
KPU RI mengumumkan parpol yang sudah mendaftar dan lolos ke tahap verifikasi administrasi, dimana salah satunya adalah parpol baru.
KPU RI mengumumkan parpol yang sudah mendaftar dan lolos ke tahap verifikasi administrasi, dimana salah satunya adalah parpol baru. /KPU

KABAR BANTEN-Sudah 10 partai politik (parpol) mendatangi KPU, untuk mengikuti pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 sampai hari kedua, pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Dari pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 hingga hari kedua tersebut, 7 parpol dinyatakan lolos ke tahap verifikasi administrasi.

Namun sisanya, 3 partai politik yang mengikuti pendaftaran parpol calon peserta di hari pertama, masih harus melengkapi dokumennya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari saat mengawali sesi konferensi pers yang digelar di Kantor KPU, seperti dikutip dari laman resmi KPU.

Hadir pula mendampingi Hasyim Asy'ari yakni Anggota Idham Holik, August Mellaz, Yulianto Sudrajat, Betty Epsilon Idroos serta Parsadaan Harahap.

Untuk diketahui, pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 dibuka mulai Senin, 1 Agustus 2022.

Pada hari pertama pendaftaran parpol, terdapat 9 parpol yang mendaftarkan diri, dan hanya enam yang dinyatakan lolos ke tahap verifikasi administrasi.

Sedangkan pada hari kedua, hanya satu parpol yang mendaftarkan diri sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Namun dari total 10 parpol yang sudah mengikuti pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024, 7 lolos ke tahap verifikasi administrasi dan tiga masih harus melengkapi berkas.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: KPU


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x