Jonatan Christie Juara Bulutangkis Asia 2024, Netizen: Next Juara Olimpiade Paris

- 14 April 2024, 20:57 WIB
Jadwal Final Badminton Asia Championships 2024, Jonatan Christie Selangkah Lagi Juara, Minggu 14 April 2024
Jadwal Final Badminton Asia Championships 2024, Jonatan Christie Selangkah Lagi Juara, Minggu 14 April 2024 /Instagram @badminton.ina

KABAR BANTEN - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai juara Asia atau Badminton Asian Championship (BAC) 2024 setelah mengalahkan wakil China Li Shi Feng pada babak final yang digelar di Ningbo China, Minggu 14 April 2024.

Jonatan Christie yang merupakan unggulan 3 mengalahkan Li Shi Feng dalam pertandingan dua gim 21-15 dan 21-16.

Jonatan Christie menjadi pebulutangkis Indonesi yang kesepuluh mengangkat tropi Piala Asia. Tahun 2023 lalu, rekannya Anthony Sinisuka Ginting yang mempersembahkan gelar juara.

Jojo, panggilan Jonatan Christie, sedang dalam performa bagus setelah menjuarai All England 2024.

Terhadap konsistensi Jojo meraih juara, netizen berharap hal itu terus terjaga hingga turnamen Piala Thomas dan puncaknya di Olimpiade Paris 2024.

"Selamat Jojo untuk juara Asianya semoga tetap konsisten hingga olimpic Paris," tulis akun Instagran@ady _puttro yang menulis di kolom komentar akun resmi PBSI @badminton.ina.
"Bisa nih Jojo next juara olimpic kl konsisten. Mumpung si alien perlahan mulai menurun," tulis akun@tika_tika67.

Jojo mengatakan kemenangannya di BAC 2024 dan sebelumnya di All England Open 2024 menjadi bekal konsistensinya pada turnamen-turnamen penting mendatang.

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England. (Ini) bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” kata Jonatan, dikutip dari Antaranews sebagaimana keterangan singkat PP PBSI, Minggu 14 April 2024.

Pemain yang turun sebagai unggulan ketiga di kejuaraan tersebut menilai, kemenangannya di partai puncak tadi adalah berkat strategi bermain yang ia terapkan dengan irama bermain lebih cepat.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: AntaraNews [email protected]


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah