Kelanjutan Kompetisi Belum Pasti, Persita Tangerang Liburkan Tim

- 28 Oktober 2020, 04:30 WIB
Persita Logo Baru /

KABAR BANTEN - Klub sepak bola asal Kabupaten Tangerang Persita meliburkan tim, karena belum ada kepastian kelanjutan penyelenggaraan Liga 1 Indonesia 2020. Persita akan mulai meliburkan tim pada Rabu 28 Oktober 2020.

Sikap itu diambil, karena tidak adanya kejelasan dan keputusan baik dari federasi atau PSSI maupun operator penyelenggaraan liga, yakni PT. LIB terkait kelanjutan kompetisi.

Tim Persita sebenarnya masih aktif menjalani latihan rutin, bahkan setelah pengumuman penundaan dimulainya kompetisi yang seharusnya berjalan pada Oktober. Saat itu tim hanya diliburkan sepekan sebelum akhirnya berkumpul dan latihan kembali pada Kamis 8 Oktober 2020.

Menurut Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo C Putro, keputusan untuk meliburkan tim juga sudah menjadi hasil diskusi antara tim pelatih dan manajemen.

"Pastinya keputusan ini atas arahan dari manajemen juga. Lagi pula, kompetisi tidak jelas kapan akan dimulai. Jadi, kami putuskan bersama untuk sementara latihan diliburkan sampai nanti ada pemanggilan kembali," katanya.

Sebelum meliburkan tim, dia tetap berpesan pada pemain untuk tetap menjaga kondisi masing-masing.

"Kami hanya bisa bicara pada mereka untuk menjaga kondisi dan kebugaran mereka masing-masing. Kalau mereka paham, pasti mereka akan melakukan itu," ujarnya.

Baca Juga : Liga 1 Ditunda, Begini Sikap Persita Tangerang

Sementara itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara menyayangkan ketidakjelasan penyelenggaraan kompetisi pada masa pandemi ini.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X