Jelang Penutupan Pendaftaran, Lokasi UTBK SBMPTN Banten Diserbu Peserta

- 28 Maret 2021, 15:57 WIB
Suasana peserta saat mengikuti tes UTBK SMBPTN Untirta di Universitas Serang Raya (Unsera). /Dokumentasi Unsera

KABAR BANTEN - Jelang penutupan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komupter (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada 1 April mendatang, lokasi tes UTBK SBMPTN Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten diserbu peserta yang berasal dari Jakarat Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) untuk bisa mengikuti tes terdekat dengan domisili.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Humas Protokol dan Kerja sama Untirta Veronica Dian Faradisa, saat dihubungi Kabar Banten, Ahad 28 Maret 2021.

"Jelang penutupan UTBK SNMPTN peserta dari Jabodetabek menyerbu lokasi tes,  karena diminta sesuai dengan domisili terdekat," kata Dian.

Baca Juga: 14 Agustus 2020, LTMPT Umumkan Hasil UTBK SBMPTN

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan lokasi tes UTBK SMBPTN dengan bekerja sama Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang, pemilihan lokasi tersebut untuk memudahkan peserta yang domisili di luar Serang ataupun Tangerang dan sekitarnya.

"Kami sudah mempersiapkan lokasi tes UTBK SBMPTN di UMN Tangerang, lokasi tersebut untuk memudahkan peserta yang berdomisili di luar serang ataupun Tangerang dan Sekitarnya," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk UTBK SBMPTN pihaknya lebih banyak mnggunakan lokasi di Serang karena pusat UTBK PTN nya berada di Untirta Serang Banten, itu dilakukan agar memberikan kemudahan untuk koordinasi dan meyiapkan berbagai fasilitas tes untuk UTBK SBMPTN.

Baca Juga: Pengumuman SNMPTN 2021, Untirta Terima 954 Mahasiswa Baru

"Agar mudah koordinasinya pusat UTBK PTN berada di Untirta agar memudahkan kami berkoordinasi dalam menyiapkan fasilitas tes untuk UTBK SBMPTN," katanya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X