Pemkot Gandeng Industri, Perbaikan Jalan Aat Rusli Kota Cilegon Butuh Puluhan Miliaran, Ini Rinciannya

- 25 Februari 2021, 16:41 WIB
Kondisi Jalan Aat Rusli Kota Cilegon usai hujan. /Kabar Banten/Sigit Angki Nugraha

 

KABAR BANTEN - Kondisi Jalan Aat Rusli Kota Cilegon yang karut marut ternyata telah mendapatkan atensi dari Pemkot Cilegon beserta kalangan industri.

Kedua belah pihak kini tengah bahu-membahu untuk melakukan perbaikan Jalan Aat Rusli Kota Cilegon, bahkan mereka telah membentuk Tim Pelaksana Rekonstruksi Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon.

Asda II Setda Kota Cilegon, Tb Dikrie Maulawardhana mengatakan, Jalan Aat Rusli Kota Cilegon sebelumnya memiliki nama resmi Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon, merupakan jalan alternatif andalan transportasi di Kota Cilegon.

"Jalan Aat Rusli Kota Cilegon ini sebagai pengurai kepadatan lalu-lintas kendaraan di dalam kota dan sebagai jalan penghubung ke wilayah barat. Dimana di wilayah itu terdapat kawasan industri dan jalur menuju kawasan wisata Anyer," katanya.

Baca Juga: Selalu Tergenang Air, Simpang Empat JAR PCI Dikeluhkan Pengguna Jalan

Karena pentingnya Jalan Aat Rusli atau JAR Kota Cilegon, kata Dikrie, maka diperlukan perawatan dan pemeliharaan secara rutin, agar kondisi jalan bisa difungsikan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Namun saat ini, JAR Kota Cilegon mengalami kerusakan di beberapa titik. Pemkot Cilegon pun telah berupaya melakukan perbaikan, sayangnya pandemi Covid-19 membuat Pemkot Cilegon kesulitan dalam mengalokasikan anggaran.

"Karena itulah, Pemkot Cilegon mengajak kalangan industri turut serta berkontribusi dalam melakukan perbaikan," ujar Dikrie.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X